»

Hasil Pencarian

Sabtu, 23 Mei 2009

Mencoba Berhenti Rokok

Ada tips-tips yang dapat digunakan untuk berhenti merokok. Bagi kamu yang sudah punya keinginan, kenapa ga dicoba ?

* Harus ada kemauan!
* Pilih satu hari untuk mulai berhenti merokok. Dan pilih lagi keesokan harinya, dan berikutnya..
* Sadarlah bahwa nanti kamu akan merasa marah, terganggu dan pingin sekali merokok. Itulah efek nikotin, kamu bakal merasa ketagihan. Dia akan gangguin kamu terus seperti anak kecil. Cuekin aja !! Seperti anak kecil, kalo dicuekin, ia bakal pergi dengan sendirinya.
* Pikirkan waktu kamu biasanya merokok, - saat pesta, sebelum tidur, kumpul sama teman -. Cari cara gimana caranya kamu bisa melewati keadaan tersebut tanpa rokok. Mungkin dengan mengunyah chewing gum, main play station, atau yang lainnya yang bisa membuat tangan atau mulut kamu sibuk.


* Cari teman yang juga pingin berhenti merokok.
* Hindari teman-teman yang selalu mendorong kamu untuk merokok.
* Jangan takut tubuh bakal gemuk – kalo jadi gemuk, bisa kita kecilkan lagi setelah kita bebas dari rokok.
* Berbanggalah bahwa kamu tidak merokok. Terbukti di Eropa, bahwa orang yang tidak merokok sangat dihormati, karena mereka berhasil hidup dengan sehat, dan mereka selalu ingin menjadi non-smoker.
* Kalo gagal ?? jangan khawatir !! Coba renungkan kenapa kamu gagal. Pikirkan gimana kamu bisa menang lain waktu. Dan coba lagi. Ingat, kemenangan jauh lebih prestise buat remaja.

Ingat akan 1 hal, kalo kamu punya pasangan/pacar seorang perokok. Kalau ternyata kalian kissing, that’s it..!!! Selamat, kamu baru aja kissing sama bibir asbak..

0 komentar: