»

Hasil Pencarian

Selasa, 21 Oktober 2008

Radang Paru paru

Sebelon gue cerita… Gue cuman mau bilang ini bukan sarana buat gue untuk sebagai orang yang SOTOY! yang bertujuan menghimbau atau mencoba para perokok yang seperti saya untuk berhenti… Hanya sebagai acuan dimana kita harus lebih sayang terhadap diri kita sendiri … Just Check this out…
Sekitar empat hari yang lalu.. Sehabis bangun tidur… Gue di telepon.. sama temen…
“Mate, Joe masuk Rumkit tugh… entar siangan kita ketemu yah kita liatin dia” kata temen gue si Dave
“Wakss… Sakit paan doi ? “ kata gue
“Radang paru - paru…” jawab si Dave
“Oke dehh… entar siangan tele gue lagi… “ kata gue …
Wiw… radang paru paru Guys.! Bisa dibayangin dong… (*padahal gue gak bisa ngebayangin begimana… :D;)
Tiba di rumah sakit. Si Joe keliatan sehat sehat aja … Dia cerita dari kanan ke kiri… Kapan dia masuk…


Dan divonis penyakit apa dia sama si dokter… Sampe masalah natalan yang cuman di Rumah Sakit dia cerita dengan semangatnya….
Hingga pada suatu saat dia minta sama Istrinya… (*temen gue juga) untuk nyalain oksigen untuk dia bernapas… Karena selama beberapa hari ini dia juga mengalami kesulitan bernapas yang sama… Selalu pakai oksigen dan agak sedikit membantu…
Tapi kali ini beda …. Si Joe sama sekali gak bisa napas… setelah gue bantu pijit2 pergelangan kakinya yang gue rada dikit tau bahwa ada titik yang bisa terhubung pada dada… tak jua membantu … huhuhuhuh… Dia malah sontak berkata “Jangan!” untuk setiap orang yang membantu menyentuh bagian bagian tubuhnya…..
Dia nangis… nangis karena dia ngaku gak bisa napas sama sekali…. Dia menangis… Dia pasrah banget… Gue aja sampe SPANING! ngeliat doi narik napas panjang beberapa kali… Karena seumur - umur belon pernah gue liat orang meninggal di depan mata gue sendiri… Kecuali tabrakan dll…. Ditambah lagi karena Joe dan penyakitnya berhubungan dengan rokok… barang yang selama ini masih gue isep dan kemot2 saban hari kalau ngantuk… atau pas lagi ngumpul2 sama temen…
Hingga terakhir gue dan temen temen tinggalin rumah sakit, Joe masih dalam keadaan yang sangat kritis kalau gue bilang… Hampir sama sekali gak bisa napas… bisa dibayangin betapa sakitnya kalau gak bisa napas… Bahkan! Sewaktu gue pijitin kakinya aja sewaktu dia sulit bernapas. Seakan - akan terhipnotis gue sama kejadian itu… Terhipnotis dan ikut - ikut susah bernapas… Hehehehe….
Dan Joe pun akhirnya masih dirumah sakit…
Well… pada beberapa kesempatan setelah menjenguk si Joe ada hati gue pengen berhenti ngerokok… Gue cerita sama temen masalah Joe, penyakit dan rokoknya… Tapi ada temen yang malah ngomong, “Itu kan die, bukan gue… Ngapa juga musti takut ?!”
Hmm… seperti yang gue bilang tadi Guys… Ini cuman cerita logh yah… Dan keduanya cerita asli tanpa ditambah2 atau dikurangi maknanya… Masalah moral dari cerita silahkan ambil sendiri… Rokok yang enak… tapi kalau dilihat masalah akibat… Bisa dilihat masalah kecanduan(*kakek) dan penyakit akibat rokok

0 komentar: